Taman Wisata Mbs

Taman Wisata MBS Serang Banten, Tempat Wisata Ala Belanda

Serang membawa daerah wisata baru yang diberi nama taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS). Taman wisata MBS didesain bersama dengan bangunan bergaya Eropa. Dilansir berasal dari Antara, taman wisata MBS berlokasi di Link Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Apa yang menarik dari taman wisata MBS Serang?

Taman Wisata Mbs
Taman Wisata Mbs

Selain mampu berfoto-foto, wisatawan juga mampu menemukan spot foto lain yang tak kalah menariknya. Mengutip account Instagram resminya @mahonibangunsentosa, Taman MBS terhitung punya lebih dari satu atraksi menarik seperti arena outbound, kolam renang anak, hingga mobil wira-wiri yang disiapkan untuk melingkari taman MBS.

Bisa Menginap

Kemudian, di tanah seluas tujuh hektar tersebut terhitung disiapkan tempat penginapan unik untuk keluarga. Bertemakan tempat tinggal tradisional daerah-daerah yang tersedia di Indonesia, seperti tempat tinggal Papua, rumah Baduy, tempat tinggal Lumbung, dan yang lainnya.

Wisata Anak

Taman Wisata Mbs
Taman Wisata Mbs

Jika pengunjung membawa anak ke tempat tersebut, tidak perlu risau karena pihak pengelola terhitung udah menyiapkan taman untuk anak-anak. Seperti Outbond Anak, Kolam Renang Anak dan mobil wara-wiri yang disiapkan untuk melingkari taman MBS. Seperti tidak benar satu pengunjung, Siska (22) warga Kota Serang di Serang, Minggu, menyebutkan baru pertama kali mampir ke taman MBS. Bahkan sebelumnya dirinya tidak tahu adanya daerah wisata yang cukup menarik tersebut. “Saya sebelumnya tidak mengetahui kalau di Kota Serang ada tempat layaknya ini. itu termasuk saya taunya tepat menyaksikan Instagram saja, trus tanya-tanya mirip temen,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa destinasi wisata dengan bangunan ala Eropa dan tradisional itu tidak kalah bagusnya bersama yang tersedia di kota lainya, layaknya Bogor dan Bandung. “Bagus terkecuali menurut saya, apalagi wisata seperti ini di Banten cuma satu-satunya. itu terhitung hanya ada di Kota Serang,” ungkapnya. Akan tetapi, Ia menyayangkan, daerah wisata cukup bagus dan luas itu tidak adanya area sampah. Karena kecuali nantinya tidak dipasang akan mengotori dan mengurangi keindahan taman wisata MBS itu. “Tapi sayangnya, belum ada tempat sampah. aku kesusahan juga mau membuang sampah itu,” ujarnya.

Peranan Pemerintah

Ia berharap, dengan kehadiran destinasi wisata tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat mendukung, sehingga kedepannya optimis untuk mengembangkan dan membantu menaikkan geliat wisatawan yang nantinya akan menjadi kembanggaan Kota Serang. “Kami terhitung berharap dukungan dari Pemerintah, agar kita mampu optimis dan yakin diri untuk mengembangkan wisata ini, yang nantinya dapat menjadi kebanggaan tersendiri,” ungkapnya.

Sementara Direktur Taman Wisata MBS, Haerudin mengatakan, bersama dengan dibukanya Taman Wisata MBS itu memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di era pandemi COVID-19 dan termasuk dapat jadi inspiratif bagi Warga Kota Serang.

Taman Wisata Mbs
Taman Wisata Mbs

“Mudah-mudahan Warga Kota Serang dengan hadirnya area ini bisa terbantu dan bisa mengingkatkan geliat wisata di Kota Serang,” katanya.

Ia berharap, bersama dengan kehadiran destinasi wisata tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sanggup mendukung, supaya kedepannya optimis untuk mengembangkan dan membantu menambah geliat wisatawan yang nantinya akan jadi kembanggaan Kota Serang. “Kami terhitung menghendaki pemberian dari Pemerintah, agar kami mampu optimis dan yakin diri untuk mengembangkan wisata ini, yang nantinya bakal menjadi kebanggaan tersendiri,” ungkapnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments